Cara Perawatan Mesin Cuci supaya Awet dan Bersih

Jasa Service Ac Tasikmalaya.Banyak kelaziman buruk saat membasuh baju dengan mesin cuci yang akibatnya dapat sangat fatal andai tidak dihentikan. Kebiasaan-kebiasaan ini tidak melulu akan menyia-nyiakan masa-masa dan tenaga yang Anda, tapi pun merugikan secara keuangan jika mesin cuci Anda hingga rusak.

Penting guna tahu apa saja dan bagaimana teknik mengatasinya supaya mesin cuci kita lebih awet:


1. MEMASUKKAN TERLALU BANYAK BAJU
Saking inginnya guna cepat-cepat selesai membasuh atau terburu-buru guna melakukan kegiatan lain, Anda ingin suka terbius memasukkan terlalu tidak sedikit baju ke dalam mesin cuci. Padahal, akibatnya dapat fatal. Di samping kotoran yang terdapat pada pakaian bakal terjebak dan mengakibatkan baju kita tidak bakal tercuci dengan bersih, Anda pun boros air dan mesin cuci dapat cepat rusak. 

Untuk menanggulangi masalah ini, Anda mesti mengenal betul kapasitas mesin cuci yang digunakan. Jika cucian kita menumpuk masing-masing hari, terdapat baiknya kita memilih mesin cuci berkapasitas pencucian besar, laksana mesin cuci Top Loading Samsung Bebas yang mempunyai kapasitas sampai 16Kg.

2. MENGGUNAKAN DETERGEN TERLALU BANYAK
Walau kelihatannya dapat membuat pakaian jadi super bersih, memakai terlalu tidak sedikit detergen juga berdampak buruk guna mesin cuci. Pastikan guna selalu mengekor petunjuk pemakaian deterjen di kemasan sebab jumlah detergen yang dipakai harus tepat. Gunakan dosis bila perlu. Karena andai kebanyakan, selain bakal merusak kain dan pakaian, juga dapat menurunkan keterampilan mesin cuci dalam mencuci pakaian.

3. JARANG MEMBERSIHKAN FILTER
Agar mesin cuci lebih tahan lama dan hasil cuci tetap bersih, bersihkan filter yang terdapat dalam tabung mesin cuci Anda minimal 2 hari sekali. Hal ini menolong menjaga tabung tetap bersih dan pakaian terhindar dari kotoran yang tertampung pada filter. Pada mesin cuci Samsung Bebas mempunyai teknologi Magic Filter yang terdapat serupa di tengah drum. Posisinya yang strategis dan ukurannya yang besar dapat menyaring kotoran lebih efektif dan menahan supaya tidak terbit lagi. kita dengan mudah mencuci filter saat proses pencucian selesai.

4. MENINGGALKAN BAJU TERLALU LAMA DI DALAM MESIN CUCI
Ada kalanya Anda terlampau sibuk hingga lupa bila sedang membasuh baju. Akibatnya, baju-baju Anda terbelakang begitu saja di mesin cuci. Jika kita meninggalkan baju di mesin cuci begitu saja (dalam suasana basah maupun kering) dalam masa-masa lama (berjam-jam), bau tidak sedap (bau apek) akan terbit dari baju Anda. Akibatnya, Anda mesti membasuh ulang supaya bau itu hilang. Buang-buang masa-masa dan tenaga, bukan?

5. MENGGUNAKAN SETTING SAMA UNTUK SEGALA JENIS PAKAIAN
Setiap jenis pakaian mempunyai setting pencucian yang berbeda-beda. Memang lebih gampang untuk memakai setting 'reguler' atau 'automatic' untuk banyak sekali baju. Tapi mesin cuci terbaik canggih didesain untuk dapat diatur sedemikian rupa supaya sesuai dengan jenis baju. Misalnya setting air panas, bilas cepat, temperatur tinggi, dan lain-lain. Ada baiknya kita menyesuaikan setting pencucian dengan jenis baju yang akan dibersihkan sehingga baju dapat dicuci dengan optimal dan mesin cuci lebih tahan lama.