Daftar Tempat Wisata Menarik Di Kota Tasikmalaya Untuk di Kunjungi

sumber Nyero.ID – Seperti dalam dearah lainnya di Indonesia, obyek wisata di Tasikmalaya pun tawarkan sensasi berlibur yang menarik. Ada banyak tujuan pilihan yang dapat kamu datangi waktu liburan ke Kota Tasikmalaya, Sang Mutiara dari Priangan Timur. 

Sebelum berdiri dengan sendiri serta diputuskan menjadi kota otonom di tahun 2001, Kota Tasikmalaya adalah ibukota dari lokasi Kabupaten Tasikmalaya. Di awalnya pembentukannya, Kota Tasikmalaya mempunyai 3 lokasi kecamatan dengan 13 desa di dalamnya. Dalam perubahannya, lokasi kecamatan di kota ini jadi 10 kecamatan dengan 69 kelurahan di dalamnya. 

Kota Tasikmalaya bersebelahan dengan Kabupaten Ciamis serta Kabupaten Tasikmalaya di samping utara. Sesaat di samping selatan, timur serta barat bersebelahan dengan lokasi Kabupaten Tasikmalaya. 

Kekuatan wisata yang berada di Kota Tasikmalaya cukuplah bermacam dengan daya tarik sendiri yang dapat mengisap perhatian wisatawan. Tidak hanya wisata alamnya yang mengagumkan, kamu akan dibawa untuk nikmati wisata hiburan serta rekreasi yang akan membuat liburanmu makin mengasikkan. 

Ingin tahu seperti apakah keseruan berlibur di Kota Tasikmalaya? Di bawah ini ialah 15 obyek wisata di Kota Tasikmalaya Jawa Barat yang dapat kamu kunjungi waktu berlibur. 

Rincian Isi 

Tonjong Canyon 

Situ Gede Tasikmalaya 

Taman Kota Tasikmalaya 

Taman Wisata Karang Resik 

Rimba Urug Kawalu 

Alun-alun Kota Tasikmalaya 

TeeJay Waterpark 

Goa Sarongge 

Waterboom Water Splash Indihiang 

Kolam Renang Mangkubumi 

Waterboom Maarif Garden 

Kampung Batik Tasikmalaya 

Taman Wisata Mutiara Sukamulya 

Kolam Renang Tirta Alam 

Mata Air Tanjung Kawalu 

Tonjong Canyon 
Foto by @tonjong_canyon Spot wisata cantik dengan view menarik, berbentuk tebing serta saluran sungai memiliki nuansa hijau ini akan memanjakanmu dengan pesonanya. Di lokasi wisata ini kamu dapat mencari spot bagus menjadi latar belakang photo liburanmu. Diluar itu, kamu dapat juga berenang atau telusuri saluran sungai dengan perahu karet hingga peristiwa liburanmu makin sengit 

Tempat: Setiawargi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Situ Gede Tasikmalaya 
Foto by @mrhermawanpic Wisata alam Situ Gede adalah salah satunya tujuan yang difavoritkan oleh penduduk Tasikmalaya. Situasi alamnya yang teduh serta asri dengan udara sejuk yang beri kesegaran akan memberi sensasi berlibur enjoy yang menentramkan. 

Sarana berbentuk gazebo dapat kamu gunakan untuk bersantai nikmati keindahan alam disana kebanggaan masyarakat Tasikmalaya ini. Kamu dapat juga mencicip bermacam menu olahan ikan serta makanan ciri khas Tasikmalaya yang banyak dijajakan dalam tempat ini supaya liburanmu makin menyenangkan. 

Tempat: Desa Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Taman Kota Tasikmalaya 
Foto by @rema_setrasari Pengaturan taman yang rapi serta asri jadi daya tarik sendiri, tidaklah heran bila obyek wisata murah dan meriah di Kota Tasik ini tetap ramai pengunjung. Di taman ini kamu dapat bersantai nikmati situasi sekalian bercakap asyik bareng teman-temanmu. 

Tempat: Jl. KH. Z. Mustofa, Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Taman Wisata Karang Resik 
Foto by @imanarman24 Seperti daerah yang lain yang tawarkan wisata kekinian dengan spot selfie bagus, Kota Tasikmalaya pun mempunyai tempat hits yang tidak kalah menarik bernama Taman Wisata Karang Resik. 

Di lokasi wisata ini ada banyak spot photo bagus yang dapat kamu abadikan dalam photo liburanmu. Dari mulai taman bunga warna-warni, kincir angin Belanda, museum 3D, rumah pohon serta spot cantik yang lain. Ada pula wahana permainan berbentuk flying fox, sepeda gantung sampai arung jeram yang akan membuat peristiwa liburanmu makin tidak terlewatkan. 

Tempat: Jl. Dr. Moh. Toha No. 331, Sukamanah, Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Rimba Urug Kawalu 
Foto by @fimedit Di lokasi wisata ini kamu dapat mengeksplore keindahan rimba dengan beberapa kegiatan sengit. Dari mulai berburu spot cantik untuk berselfie ataupun prewedding, camping, pekerjaan off road ataupun outbound yang melawan sampai coba sensasi arung jeram yang meningkatkan adrenalin. 

Tempat: Jl. Tasikmalaya, Kampung Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Alun-alun Kota Tasikmalaya 
Foto by @rizkiagustiani Kehadiran Alun-alun Kota Tasikmalaya dapat jadi tujuan wisata menarik untuk kamu yang ingin bersantai nikmati situasi Kota Tasikmalaya. Di lokasi alun-alun ini pula ada Tugu Mak Eroh serta Abdul Rozak yang disebut simbol Kota Tasikmalaya. 

Tempat: Jl. Otto Iskandardinata, Empangsari, Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

TeeJay Waterpark 
Foto by @zeffbarker Tempat wisata ini begitu popular serta banyak didatangi oleh wisatawan, baik masyarakat Kota Tasikmalaya ataupun di luar kota. Dengan sarana yang cukuplah komplet, dari mulai wahana permainan, gazebo, ruangan medis sampai foodcourt akan membuat liburanmu makin nyaman serta sengit. 

Tempat: Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Goa Sarongge 
Foto by @edimartoyo Dengan panjang seputar 150 mtr., kamu dapat telusuri Goa Sarongge serta memperoleh pengalaman berlibur dengan nuansa penjelajahan yang cukuplah melawan. Ornament di goa berbentuk serangkaian stalaktit mendatangkan pesona alam yang menarik. 

Tempat: Kampung Sembilan, Kelurahan Urug, Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Waterboom Water Splash Indihiang 
Foto by @WaterSplashIndihiang Taman rekreasi air ini jadi tempat wisata favorite yang banyak didatangi oleh masyarakat Kota Tasikmalaya serta sekelilingnya. Sarana berbentuk wahana permainan sengit seperti kolam arus, ember tumpah sampai seluncuran akan membuat acara berenangmu makin sengit. Sarana yang lain berbentuk playground, flying fox, ATV, sampai trampoline serta paintball akan membuat liburanmu makin menyenangkan. 

Tempat: Jl. Brigjen Wasitakusuma, Sukamajukaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Kolam Renang Mangkubumi 
Foto by @kolamrenangmangkubumi Lingkungan yang asri serta sejuk akan membuat liburanmu di kolam renang ini makin nyaman serta mengasikkan. Tidak hanya menyiapkan beberapa kolam renang sesuai dengan kelompok umur pengunjung, taman rekreasi air ini pula menyiapkan beberapa sarana yang cukuplah komplet. Dari mulai wahana permainan air, gazebo, panggung hiburan sampai ajang flying fox yang sengit. 

Tempat: Jl. Jenderal AH. Nasution, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Waterboom Maarif Garden 
Foto by @haraherdiawan09 Di lokasi wisata air ini kamu dapat coba beberapa wahana permainan sengit yang ada seperti seluncuran, therapy ikan, flying fox, becak mini serta wahana yang lain. Ditanggung acara liburanmu makin menyenangkan. 

Tempat: Sukarindik, Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Kampung Batik Tasikmalaya 
Foto by @rianbungsu Beberapa warna cerah jadi keunikan batik Tasikmalaya dengan beberapa motifnya yang indah. Kamu dapat berkunjung ke sentral batik di kota ini untuk berburu batik ciri khas Tasikmalaya atau lihat dengan cara langsung proses membuatnya. 

Tempat: Kampung Ciroyom serta Cigeureung, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. 

Taman Wisata Mutiara Sukamulya Obyek wisata ini tawarkan sensasi berlibur yang komplet serta sengit dengan beberapa sarana yang cukup ideal. Dari mulai kolam renang, taman bermain anak, gazebo, sepeda air sampai kantin serta sarana simpatisan yang lain. 

Tempat: Sukamulya, Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Kolam Renang Tirta Alam Di harga ticket masuk yang cukuplah dapat dijangkau, kamu dapat nikmati berlibur sengit di taman rekreasi air Tirta Alam. Sarana berbentuk kolam renang balita, pemandian air panas, saung, sampai kantin serta lifeguard yang tetap memonitor keselamatan pengunjung akan membuat liburanmu makin nyaman. 

Tempat: Jl. Raya Sumedang-Cibeureum No. 10, Cikalang, Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Mata Air Tanjung Kawalu Kehadiran mata air ini jadi daya tarik sendiri sebab mempunyai kekhasan. Air dari mata air alami ini dipercaya dapat membuat ketupat lebih gurih serta awet sampai 1 minggu walau tiada penambahan bahan pengawet. Mata air ini begitu populer serta banyak didatangi mendekati lebaran, bahkan juga seringkali pengunjung mesti antre untuk memperoleh air dengan perasaan asin alami ini. 

Tempat: Kelurahan Tanjung, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

buat anada yang sedang kesulitan kalau mau bongkar pasang AC serahkan Kepada kami, Jasa Bongkar Pasang Ac di Tasikmalaya. no Hp:085222874399